14 November 2010

Baju Pengantin Pria yang Tepat

WARTA WEDDING - Baju pengantin pria yang tepat, pas di badan, dan tentunya membuat Anda nyaman selama acara pernikahan berlangsung. Hal itu tentunya selalu dicari oleh para calon pengantin pria manapun.

Bisa dibayangkan, berdiri, tersenyum, melayani para tamu undangan selama berjam-jam, selain dibutuhkan kondisi badan yang fit, kostum yang dikenakan pun harus nyaman.

Berikut beberapa tips dalam memilih baju pengantin pria yang tepat:

Tinggi dan Kurus


Sama seperti kaum perempuan dalam hal pemilihan baju, pria juga harus menyesuaikan bentuk tubuh sebelum memilih pakaian. Bagi Anda yang memiliki postur tubuh tinggi dan kurus, semua model tuxedo atau baju cocok dikenakan oleh Anda. Pastikan lengan jaket dan ukuran celana panjang, tidak kependekan.

Tinggi, Tegap

Hindari jas pengantin yang penuh dengan hiasan atau pernak-pernik lainnya. Jangan melipat kemeja dan menggunakan jas yang berlapis, dalam artian cukup kemeja dan jas. Bagi Anda yang memiliki pinggang yang besar, gunakan vest dibandingkan ikat pinggang. Pilihlah baju yan berwarna hitam, karena hitam mampu memberikan efek kurus.

Pendek dan Kurus

Hindari pakaian yang ukurannya terlalu besar, dengan jas yang memiliki dua atau tiga kancing. Untuk celana, pilihlah celana tuxedo klasik atau celana yang dilipat. Jika Anda ingin terlihat lebih “berisi”, mintalah penjahit untuk memberikan tambahan di bahu jas Anda. Pastikan ukurannya pas dan tidak terlalu besar agar Anda tidak “tenggelam.”

Pendek dan Berisi

Gunakan satu lapis jas pengantin (tanpa vest dan lainya). Pilihlah jas yang memiliki satu atau dua kancing dan gunakan selendang di leher atau scraff. Efek scraff di leher mampu membuat Anda terlihat lebih langsing. Jangan menggunakan bantalan di jas, dan jika Anda memiliki pinggang “berisi”, gunakan vest dibandingkan ikat pingang. Dan ingatlah, hitam warna yang bersahabat bagi Anda pemilik postur tubuh ini.

Semoga tip-tip di atas membantu Anda dalam memilih baju pengantin pria yang tepat. (cok/berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails